Minggu, 11 April 2010

Belajar Jadi Orang Sukses

Mendengar kata sukses pastinya dibenak kita ada banyak hal. Entah meraih cita, cinta juga karir. Kata ini pun merupakan sebuah kata yang relatif (yang ukurannya berbeda bagi tiap orang) lantaran tiap pribadi memiliki tujuan, keinginan dan harapan berbeda.

Sehingga untuk menjadi orang sukses langkah awal yang harus kita lakukan adalah mencari dan mengetahui tujuan, keinginan serta harapan kita. Janganlah terus berpikir bahwa semua hal tak mungkin dilakukan. Semoga saja jika ada alasan untuk tidak sukses bukan dari pikiran kita tentang ide, bakat juga kreatifitas. Karena ada hal penting lain yang dapat menjadikan kita sukses yaitu usaha dan kerja keras. Selagi kita mau, mampu untuk terus berjuang mendapatkan hal yang kita inginkan

Untuk sukses kita perlu tahu cara mengembangkan potensi yang kita miliki. Pengembangan ini diperlukan usaha yang keras, latihan terus menerus dan pantang menyerah. Juga berikanlah kesempatan pada apa yang ingin dikembangkan. Bukan itu saja, setiap orang butuh rasa percaya diri sebagai penyemangat dan selalu kataka pada diri sendiri “Bahwa aku pasti bisa” (kalau saja terus berusaha pastinya)

Setiap melakukan sesuatu hal diperlukan suatu keseriusan dan ketekunan. Dan persiapan merupakan sebuah langkah awal menyambut apa yang kita inginkan. Kalau saja kita tidak dapat mencapai keinginan tak ada salahnya untuk terus mencoba. Kita toh masih punya banyak jalan untuk dicoba. Disekeliling kita ada teman yang bisa di ajak mencari solusi (meskipun terkadang hanya untuk sekedar berbagi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar